Selasa, 04 Juni 2013

Saya Bagian dari 631.927 Siswa SMA yang Gagal SNMPTN

Halo semuanya salam kenal..
Nama saya Ilma Syifannisa
Saya seorang siswi SM...maaf ralat saya bukanlah seorang siswi SD/SMP/SMA dan saya juga bukan seorang mahasiswi dari universitas manapun. (Sedih)
iya guys, aku seorang pejuang SBMPTN, sama seperti kalian (yang gak lulus SNMPTN) hehe
saya lagi galau? udah gak terlalu galau.
saya lagi seneng? udah gak terlalu seneng

Mulai dari cerita saya bercita-cita menjadi seorang mahasiswi kedokteran di Padjadjaran Unversity (UNPAD) dan sampailah di cerita penghujung kelas 3 SMA, saya harus daftar jalur SNMPTN undangan.
jadilah saya memilih jurusan seperti ini:
1. Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran
2. Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran
3. Fakultas Kedokteran Universitas Lampung

Dan kita sampai pada tanggal 26 Mei 2013 pukul 16.00 WIB dan tepatnya ada di kamar Ilma syifannisa di Notebook Acer Aspire one di website snmptn.ac.id
saya disuruh sama website nya buat meng input tanggal lahir dan juga nomor pendaftaran
pas saya liat, warnanya merah.
banyak yang suka warna merah, tapi mulai saat itu pukul 16.00 saya gak suka sama warna merah.
karena dibalik warna merah itu ada tulisan 'Maaf, Anda dinyatakan tidak lulus SNMPTN 2013'
Gimana nih, ma perasaan kamu? | gimana yah, gitu aja deh. | kamu pengen nangis gak? | gak ada yang perlu saya tangisin.
saya cuma melongo depang leptop dengan pikiran yang amat kosong.
saya mau kuliah dimana
saya harus ujian tulis SBMPTN
saya harus beli pin ke bank
saya harus belajar lagi
saya...................................................... malu.

yaudah, tapi bagaimana lagi? yang udah ya udah, yang belom masih bisa diperjuangkan.
saya masih punya kesempatan. saya bisa daftar SBMPTN dan pantang menyerah.
saya harus belajar lagi gimana caranya buat tersenyum dan gak terus-terusan melongo kayak gini.
saya-harus-belajar
banyak yang bisa saya raih.
pokonya gaboleh menyerah!

dari sini saya mulai belajar beberapa hal:
1. Idup itu gak selamanya manis, Man
yoi, dari sini saya belajar kalo idup itu ternyata bisa pait, kejem, pedes, asem, dan bau. bau apaan ya..
pokonya yang jelas saya lagi ada di garis kehidupan yang paling bawah, antara hilang semangat hidup tapi gamau masuk neraka. yaudah sip mending hidup dulu aja, beramal. :')

2. Jangan terlalu berfikir manis, Guys
habis terang terbitlah gelap. pribahasa yang awalnya bagus jadi menyeramkan sekali. sebelumnya saya sangat berharap kalo saya bisa lulus di jalur SNMPTN undangan. yeh, ternyata saya lasut.
yaudahlah lagi lagi nasi udah menjadi bubur. dari bubur gabisa jadi nasi lagi kan. andai suatu saat nanti ada yang bisa nyiptain alat biar bubur bisa balik lagi jadi nasi, pribahasa itu gak akan ada lagi. dan apa mungkin kesalahan ini bisa saya perbaiki?

3. Berpahit pahit lah dahulu, Bro
daripada bermanis manis dulu terus masuk jurang. yaudah deh mendingan mulai dari sekarang harus mikir yang pait dulu. Gimana nih solusi nya kalo saya seperti ini, seperti itu atau gimana. jangan santai-santai. Mulai sekarang saya harus bener-bener persiapan buat kemungkinan terburuk yang bisa saja menimpa saya.

gapunya apa apa buat beli mesin waktu. So, don't lose your hope.
Inilah seni hidupmu, biar nanti kamu bisa cerita sama anak cucumu, kalo dulu kamu pernah terpuruk dan galau seperti ini. tapi akhirnya kamu bisa bangkit dan bisa punya mereka.
percayalah ini yang terbaik untukmu.
percayalah Tuhan tahu segalanya :)

With Love,
Ilma Syifannisa
-SBMPTN, USM and UM fighter-

4 komentar:

  1. Today's struggle, tomorrow's success

    BalasHapus
  2. That was the point. Good luck for being the third class. That must be hard. :(

    BalasHapus
  3. :'( Cheer up! Momen yang abadi dan tidak akan pernah terlupakan, boleh share Ma?

    BalasHapus