Minggu, 22 Juli 2012

Sepotong Rainbow Cake di Sweet Seventeenth

"SELAMAT ULANG TAHUN SHILLA!"
Sahutnya dengan semarak, terharu...
di hari kelahiranku seseorang yang aku anggap spesial datang pukul 12 malam tepat sambil membawa rainbow cake yang bertuliskan namaku dan lilin nomor 17.

"selamat ulang tahun ya, semoga sweet seventeenth kamu ini bener-bener berharga ya. aku seneng bisa dateng kesini dan jadi orang pertama yang ngasih kamu surprise. semoga kamu makin cantik ya, ga bego lagi dan selalu membahagiakan orang tuamu"

aku meneteskan air mata karena kejadian ini benar-benar baru pertama kali aku alami.
aku meniup lilinnya sambil berucap lirih "amin"

"makasih ya bal, makasih banget. aku bener-bener gatau harus bilang apa sama kamu buat semua ini. makasih yaaaa"

"iyaaa shil, and aku udah penuhin janji aku ya buat beliin rainbow cake. shil di hari ulang tahun kamu ini sekaligus hari terakhir aku tinggal disini aku pengen bikin kamu bahagia, tapi nanti kalo aku udah beneran ke Jogja, aku bakalan jengukin kamu ko kesini"

"aku bakalan kangen banget sama kamu"

"aku juga... semoga ini bukan cake terakhir yang bisa aku kasih ke kamu ya, maaf yah gabisa gede-gede. soalnya mahal, nanti kalo udah dapet gaji pertama janji deh bakalan beliin yang lebih gede buat kamu"

aku terdiam menatapnya...
terimakasih Tuhan, Engkau sudah menurunkan pria sebaik dia untuk ada disampingku. terimakasih Engkau telah menciptakan pelangi dengan ke 7 warnanya.

"shil, nanti pagi aku berangkat, maaf ya aku buru-buru. semoga nanti kamu dapet kejutan yang lebih seru dari temen-temen kamu. maaf ya aku gabisa hadir ke birthday party nya kamu. jangan sedih ya, ini kan sweet seventeenth kamu. jangan nangis"

aku cuma ngangguk dan mengusap air mata, aku potong kuenya dan aku kasih suapan pertama buat dia. berkali kali aku ucapin i love you dalam hatiku. aku gaberani ngucapinnya langsung sekarang, aku malu...
semoga kita selalu baik-baik aja. semoga...
semoga Tuhan selalu menjaga kamu ya...
semoga kamu betah tinggal di kota barumu, semoga kamu gak pernah lupain  aku...

"enak ya shil ternyata cake nya, pantesan kamu pengen banget ini. tapi sayang ya cuma dikit, aku sih belinya cuma yang kecil. padahal kan kalo banyak kita bisa kenyang ngabisinnya."

"ini lebih dari cukup ko, aku jadi bisa ngerasain cake ini."

"aku ganggu ya malem-malem gini ke rumah orang"

"engga ko! aku seneng banget malah kamu ke sini"

ponselnya berdering dan ada 1 SMS masuk.
"shil, aku disuruh pulang. disuruh siap-siap. aku pulang ya?"

"iya"

"masa iya doang sih? jangan marah ya. aku bakalan kangen banget sama kamu shil, jaga diri ya, jangan lupa makan, berdoa, belajar. see you, i love you"

kata-kata terakhir yang bener-bener berarti buat aku...
I love you too, bal... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar