Jumat, 15 November 2013

embun pagi tak perlu warna untuk membuat udara pagi sejuk



Sebenernya ada beberapa hal yang terkadang harus kamu pelajari dalam hidup.
Pernah gak sih kamu ngerasa, that people are underestimating you?
Mungkin beberapa orang pernah ngerasain hal itu. But, sometimes what people say about you is wrong. Seseorang berkata sama saya, kalo cara balas dendam yang paling baik adalah dengan menunjukkan kesuksesan kita sama orang itu.
Berfikirlah cerdas. Terkadang omongan orang-orang itu gak selalu manis. Tapi, pernah gak sih kamu berfikir kayak gini “saya harus buktiin sama mereka, kalo yang mereka omongin tentang saya itu salah besar” ?
Hal terberat dalam hidup saya adalah mendengar kata-kata mereka yang merendahkan saya. Menganggap semua yang saya lakukan adalah hal yang mudah. Pernah terlintas, apakah semua yang mereka lakukan itu seberat apa yang saya lakukan?
Mereka bilang kalo yang saya lakuin ini sia-sia. Mereka bilang, orang-orang itu ngelakuin hal yang kayak gini blablabla, nah kamu? Malah kayak gitu.
Mereka gak tau, “kayak gitu”-nya yang saya lakuin itu kayak gimana. Bukankah tidak ada salahnya mencoba hal yang orang lain tidak lakukan?
Ketika seekor kupu-kupu hinggap di sebuah tangkai bunga mawar di sebuah hutan, apakah makanan yang dia dapat dari mawar itu berbeda dengan mawar yang ada di ladang mawar yang indah?
Belum tentu kupu-kupu yang hinggap di mawar hutan itu umurnya lebih pendek kan?
Berfikirlah berbeda, karena suatu saat nanti orang-orang yang berfikiran berbeda itulah yang akan bermanfaat bagi kehidupan.
Jangan pernah menganggap hal yang kamu lakukan itu useless.
Jangan pernah ngerasa kalo diri kamu itu gak berguna samasekali.
Kamu tau kan? Kalo angin tak perlu wujud untuk bisa berguna?
Kamu tau kan? Kalo embun pagi tak perlu warna untuk membuat udara pagi sejuk?
Kamu tau kan? Kalo Tuhan pun tak perlu terlihat untuk menyayangi seluruh umatnya?
Apalagi kamu yang Tuhan berikan warna, wujud, kemampuan berfikir, dan bisa terlihat. that shows you, that you are not useless.
Jangan hanya karena orang-orang merendahkanmu, kamu berfikir kamu gak berguna.
Belajarlah untuk ikhlas, hidup itu gak akan mungkin selalu mulus. Irama detak jantung pun naik turun, kalo iramanya datar sama sekali berarti kamu udah gak hidup lagi.
Belajarlah, karena alam pun mengajarkan kita dari hal yang paling kecil sampai hal yang paling besar.
Belajarlah untuk percaya, keindahan dari kepercayaan itu lebih besar dari yang kita perkirakan.
Percayalah setiap hal-hal dan komponen-komponen terkecil pun punya perannya masing-masing.
Dan mulailah percaya,
Gak akan ada hal besar tanpa hal yang kecil
Gak akan ada yang bagus, kalo gak berawal dari yang biasa-biasa aja.
Begitupun kamu :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar