Rabu, 29 Juni 2011

Masa Orientasi Siswa (MOS)

hello everyone :)
bagi semua siswa-siswi pas tau kan apa itu Masa Orientasi Siswa atau yang lebih dikenal sebutan MOS
yaa, MOS adalah masa-masa penderitaan para calon pelajar di sekolah tertentu.
kali ini saya akan membahas tentang MOS yang saya ikuti waktu pertama masuk SMP Negeri 1 Sumedang tercintaaaaa :p LoL
yaaa hari pertama waktu prepare MOS semua siswa dibagi bagi menjadi sebuah gugus, kebetulan saat itu saya ada di gugs 2 yaitu Gugus Mayor Abdurachman. disana pertama kali saya sebangku dengan teman satu SD saya, yaitu Justiciana Nur Ikhsani atau panggil saja Ana :))
maklum saya belum kenal siapa-siapa!
kaka kaka osis yang nge-MOS saya ada: Ka Gina, Ka Anis, Ka Andra, Ka rifha, Ka Herdiana.
yaaa mereka baik baik kalau menurut saya.
temen temen yang selalu saya ingat di gugus itu sih ana, yudhat, titan,dinar, reisha, yaser, caca, farah, sasya, rucita, fujikrani, indi yang lainnya saya ingat tapi kebanyakan buat ditulis :D
saya masih inget, disana yang banyak nerangin ini itu teh si Ka gina haha
kita disuruh bawa barang atau makanan yang namanya diganti ganti. Yang saya masih inget, disuruh bawa:
1. Permen panas panas jacko (permen hot hot pop)
2. saya lupa
3. saya masih lupa
4. saya belum ingat
5. nanya ke temen juga temennya lupa

selain itu kita disuruh pake topi yang dibikin dari bola!, terus dikucir, pake selempang dari bungkus teh celup cap teh botol sosro,  pake tas dari kardus! PERFECT deh saya makin mirip org gila!
haha terus kita disuruh bawa balon gas! gila pas sore sore saya udah ketar ketir nyari tukang balon gas , keliling Sumedang, alhasil saya tidak menemukn satupun tukang balon gas! hampir hampir saya mau nangis waktu itu, saking tkutnya dihukum.
dan kesokan harinya saya diantar oleh pak sopir ke sekolah, sambil takut karena saya ga bawa balon gas! pas nyampe disekolaaaaaaaaaaah tau ada apa? ada banyak banget tukang balon gas mangkal di gerbang sekolah! Shiiiiiiiiiiiiiii* ! udh cape cape keliling nyari balon gas taunya ada di sekolah. huft untung deh ga ada korban sasaran amukan saya!
setelah beli balon gas saya pergi ke kelas. Baru juga duduk kita langsung disuruh ke lapang atas buat upacara pembukaan.
abis upacara kita masuk kelas terus diperiksa bawa apa aja, lengkap atau engga.
abis diperiksa kita dipersilahkan buat makan dulu. Dan tiba tiba handphone saya berdering, yang waktu itu nada dering saya yang kaya beginian "suaraaa dengarkanlah akuu, apa kabarnya pujaan hatiku" gila kan? haaha
abis buka hape sialan ternyata mamahnya temen saya nelpon buat ngecek keadaan anaknya huh!
terus ka gina ngomong "oh iya itu handphone siapa? ayo semua yang bawa handphone kedepanin!" huh gara gara handphone saya ga di silent semuanya kena imbasnya hehe sory ya :D
waktu itu saya kalem aja ngasihin Handphone saya, soalnya waktu itu saya lagi single jadi ga ada sms dengan kata sayang sayangan!
yaaps hari pertama MASA ORIENTASI SISWA pun kelar jugaaaaaaaaaaaaaaaaa.

masih ada dua hari lagi!

hari ke dua.
saya seeperti biasa datang ke sekolah pagi pagi karena ada jadwal acara kunjungan ke museum.
setelah bel berbunyi, semua siswa dikumpulkan di lapang atas, dan menyuruh kami untuk lekas -ergi ke museum prabu geusan ulun, berhubung jarak antara museum dan sekolah saya itu dekat, jadi kami berjalan kaki. sambil nyanyi ga jelas gitu deh pokonya!
hemm, abis sampe disana kita keliling keliling museum, terus nonton vidio asal usul sumedang larang, kita disuruh nyatet hal hal penting terus katanya dikumpulin. saya pun mencatat setiap hal hal yang menurut saya penting, itupun dengan susah payah karena saya ga kebagian tempat duduk. setelah selesai mencatat, dan menonton vidionya kami pun kembali ke Sekolah. dan tauuuuuuuuuuu? catatan yang sudah saya buat dengan susah payah engga dikumpulin! uuuuuuuuuuh! pathetic!
terus kita istirahat disekolah, jajan dll.
hari kedua pun selesai, saat dirumah saya membuka akun facebook saya dan meng-add kaka kaka osis yang nge-MOS saya, pertama saya udh add ka gina. abis itu kita WTWan , makin sini kita jadi deket deh.
oke lnjut ke hari ke tiga, hari terakhir masa masa penyiksaan!
hari terakhir ini anak anak osis pada ngadain game, ada yang ngambil koin dari tepung, ada yang balap karung, ada yang panjat pinang, ehhhhhh engga ada deng panjat pinang mah hehe :D waaaaaaah banyak deh pokonya :D
nah abis seru seruan kita masuk ke kelas, waktu itu ketua gugus kami Raissa Manika atau dipanggil caca aja hehe.
pas lagi diem dikelas tiba tiba ada anak osis masuk , kita ga ngasih salam, eh malah di marahin abis abisan. terutama caca sebagai ketua gugus. kita semua disuruh nunduk, ka gina meeleeedaaak marahnya luar biasa! saya cuma diam, nothing spesial waktu itu. Tapi, si caca sampe nangis dikelas! gara gara dimarahin. sedangkan saya? boro boro pengen nangis! saya cuma diem aja tuh ahaha
abis lama marah marah jeng jeng jeng ternyata itu sandiwara ckckckc
kalau saya boleh berpendapat ga ada yang spesial deh malahan garing kalau mnurut saya mah haha. tapi lumayan lah seruseruan ;;)

Nah ini ceritaku, apa ceritamu? LoL :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar