Sabtu, 31 Oktober 2015

Ketika Seseorang yang Baru Lebih Baik Dibanding Dia

Banyak hubungan yang telah bertahun-tahun lamanya kandas karena kedatangan seseorang yang baru dan "terlihat lebih baik". Terutama ketika sedang ada masalah dengan pasangannya, lalu datang seseorang yang memberimu kebahagiaan dibanding dia (pasanganmu).

Bosan, adalah salah satu factor yang mungkin membuatmu lebih ingin memilih seseorang yang baru kamu kenal disbanding dia yang telah bersamamu untuk waktu yang lama. Lalu apa yang harus kamu lakukan?
Ingatlah bahwa mungkin rasa bosan itu hanyalah perasaan sementara yang hanya akan membawamu kepada sebuah penyesalan. Cobalah untuk mengingat kembali, kenapa kamu bosan? apa yang membuatmu bosan? Jangan terlalu terburu-buru memilih seseorang yang baru. dia belum tentu lebih baik dibanding pasanganmu yang sekarang.
Bosan adalah sesuatu yang wajar dalam sebuah hubungan, karena bisaanya bosan dating ketika kamu merasa hubunganmu "begitu-begitu saja". cobalah pikirkan kembali, semakin kamu bisa bekerja sama dengan pasanganmu, semakin sedikit masalah yang ada, sehingga hubunganmu akan terasa tidak ada perubahan dan membuatmu bosan. justru menurutku, ketika kamu bosan, maka disitulah kamu semakin bisa bekerja sama dengan pasanganmu. cobalah untuk bicarakan dengan pasanganmu, mungkin kamu memerlukan pengalaman baru bersama pasanganmu.

"Dia membuatku merasakan kembali kebahagiaan" ketika kamu menemukan seseorang yang baru dan membuat jantungmu berdegup kencang, membuatmu tersenyum saat membaca pesan singkatnya, yang membuatmu lupa akan kesedihan-kesedihan bersama pasanganmu, ingatlah bahwa cinta bukan hal yang se-naif itu. cinta bukanlah hanya sekedar perasaan bahagia ketika menerima pesan singkatnya, cinta bukanlah hanya sekedar ketika jantungmu berdegup lebih kencang ketika melihatnya. tapi cinta adalah sebuah komitmen, dimana kamu merasa nyaman berada di dekatnya, kamu membutuhkannya, dan kamu peduli terhadapnya. Cobalah ingat kembali kenangan-kenangan kamu selama ini bersamanya, akankah kamu meninggalkan dia demi perasaan "jatuh cinta"mu yang mungkin hanya sementara?

"dia lebih baik" tahukah kamu, bahwa rumput tetangga akan selalu lebih hijau dan segar. tapi cinta bukanlah hal seperti itu. jangan selalu melihat apa yang lebih baik, cinta adalah perasaan untuk bisa menerima kekurangan pasanganmu dan kamu pun bisa menjadi dirimu sendiri dihadapan pasanganmu. ketika kamu selalu memilih yang lebih baik, kamu tidak akan pernah bisa berhenti, karena akan selalu ada yang lebih baik dibanding pasanganmu. Cinta adalah ketika kamu tau ada jutaan orang yang lebih baik dibanding pasanganmu dan kamu tak pernah peduli akan hal itu. diatas langit akan selalu ada langit. dan kamu tak akan pernah bisa mencapai langit tertinggi.
terkadang juga seseorang mungkin hanya terlihat baik di awal, bisa saja ketika nanti kamu memilih dia, ternyata dia tidak sesuai dengan ekspektasi kamu saat ini, karena awalnya dia hanya mencari perhatianmu dan ingin terlihat baik. jadi, pikirkanlah matang-matang jika kamu ingin memilih dia yang menurutmu "lebih baik"

cobalah untuk bertahan dengan dia yang telah menemanimu selama ini, yang selalu ada saat kamu memerlukannya, yang selalu membuatmu tersenyum, meskipun terkadang ada beberapa pertengkaran yang membuatmu menangis. ketika kamu merasa lelah karena mungkin tidak menemukan kecocokan pasanganmu, cobalah untuk membicarakannya dengan halus. karena semua masalah bisa dibicarakan dan bisa kamu selesaikan. terkadang ketika kamu menemukan jalan yang buntu, yang harus kamu lakukan hanyalah mengalah dan menerima keadaan.
Tapi, jika kamu benar-benar merasa yakin untuk memilih orang baru itu dibanding pasanganmu, siap-siaplah untuk "dicubit" setelah "mencubit" karena mungkin karma bisa berlaku. atau sebut saja Tuhan akan membalas apa yang telah kamu lakukan. entah itu cepat ataupun lambat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar