Rabu, 21 September 2016

Please Stop Making What Awkarin and Younglex did Becomes "Goals"


I really appreciate for those people yg ingin berkarya sesuai passion nya, karena aku tau berkarya itu not as easy as most people think.
But, please.. please kindly choose a good way to show up your work. Apa yang Awkarin dan Younglex buat ini aku rasa hanya akan membuat kebanyakan orang ((terutama remaja muda yang secara ilmu Psikiatri sedang "find their self")) berfikir bahwa jadi orang Nakal, tatoan, dan berkata kasar itu hal yang wajar. Bahkan seolah-olah berbuat baik itu malah sebuah hal yang dianggap munafik dan pencitraan aja.
So let's make it clear.
-Nakal, sebenernya pengertian dan batasan nakal itu relatif dan tergantung masing-masing orang. But, what I see from what Awkarin did, nakal itu yaaa get drunk, anak malem, etc. Kalo aku nilai dari sisi kesehatan ((bidang yang aku geluti)) get drunk and drink alcohol aja udah gak baik buat tubuh dan fungsi fisiologis manusia. Alcohol bisa bikin berbagai macam kelainan dan penyakit, karena pada dasarnya alcohol itu toksik. Bisa bikin pankreatitis, fatty liver, and every single time you drink alcohol 100ribu sel otak kamu rusak. See? Masih bilang kalo drunk itu hal yang wajar? Mau jadi apa dunia ini kalo anak muda nya penyakitan semua? Hehe
-Tato, jelas ini berbahaya banget. Apalagi kalo kalian pasang tato di tempat yang hygiene nya jelek. Jarum yang dipake buat melukis tato itu akan menembus lapisan kulit dan mencapai pembuluh darah seseorang. Tau kan kalo banyak penyakit yang bisa ditularkan lewat darah dan cairan tubuh? Yup! HIV/AIDS adalah salah satunya. Do you still think that tattoo is one of a "kekinian" thing? I don't think so.
-Berkata kasar, aku rasa ini mungkin hal yang basic banget. Dan semua orang pasti diajarkan how to "bertatakrama" yang baik dari mulai orok.

So I think we should stop making stupid people famous. Apa yang digembor-gemborkan oleh Awkarin dan Younglex ini cuma bikin remaja labil Indonesia ((and maybe the whole wide world)) berfikir bahwa mereka adalah goals dan patut dicontoh. This is absobloodylotely dangerous.
Please report the video so we can save people's mind. 😉


-Ilma Syifannisa,18-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar